Ferrari Bermasalah Lagi, Kali Ini Urusan Tabung Pemadam

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Oktober 2017
Ferrari Bermasalah Lagi, Kali Ini Urusan Tabung Pemadam
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel. (Zimbio)

BolaSkor.com - Masalah-masalah kecil masih saja menggelayuti tim Ferrari. Di saat krusial seperti di sesi latihan bebas GP Meksiko mobil Sebastian Vettel tiba-tiba bermasalah dengan tabung pemadam kebarakan yang ada di dalam kokpit.

Saat sedang turun di sesi latihan bebas kedua (FP2) tiba-tiba tabung pemadam api tersebut terlepas. Dalam komunikasi melalui radio, Vettel mengatakan ada beberapa baut yang terlepas. Karena getaran mobil tabung itu terjatuh. Cairan di dalamnya keluar membasahi baju balapnya.

Insiden tersebut memaksa Vettel kembali ke pit untuk membetulkan posisi tabung pemadam. Dia juga harus mengganti baju balapnya karena sudah tidak nyaman dipakai. "Ini benar-benar membuat saya sedikit frustrasi," ucap Vettel dalam komunikasi radio.

Akibat kejadian tersebut Vettel hanya mampu finis di posisi keempat di FP2. Catatan waktunya 1 menit 18,051 detik. Lebih lambat 0,250 detik daripada pembalap tercepat Daniel Ricciardi.

Insiden lepasnya tabung pemadam tersebut menambah panjang buruknya sistem kontrol kualitas di tim Ferrari. Masalah ini pula yang membuat Vettel kehilangan peluangnya menjadi juara dunia untuk kali pertama bersama Ferrari. Di GP Malaysia, mesin turbonya rusak dan berujung pada pergantian yang membuatnya harus start dari posisi paling belakang.

Kemudian di GP Jepang, Vettel mengalami kerusakan busi saat baru melakoni empat putaran. Karena gagal finis, Vettel kehilangan banyak poin akibat kerusakan busi tersebut.
Sekarang Vettel tertinggal 66 poin dari rivalnya Lewis Hamilton (Mercedes) di klasemen pembalap. Hanya butuh finis lima besar bagi pembalap Inggris itu untuk mengunci gelar juara dunia F1 di GP Meksiko. (k-1)

F1 Sebastian vettel
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan