Ferrari Bertekad Kalahkan Mercedes untuk Jadi Juara Dunia Konstruktor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 06 November 2018
Ferrari Bertekad Kalahkan Mercedes untuk Jadi Juara Dunia Konstruktor
Sebastian Vettel (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Scuderia Ferrari bertekad mengakhiri Formula 1 2018 dengan raihan positif. Tim asal Italia ini ingin mengalahkan Mercedes untuk menjadi juara dunia konstruktor.

Seperti diketahui, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton telah mengalahkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel untuk menjadi juara dunia pembalap.

Namun persaingan merebut titel juara dunia konstruktor masih begitu terbuka. Pasalnya kini Mercedes hanya unggul 55 poin dari Ferrari. Pada dua putaran terakhir masih tersedia poin maksimal sebanyak 86.

Mercedes sendiri selalu berstatus sebagai juara dunia konstruktor sejak era mesin enam silinder (V6) dimulai. Ferrari sendiri kali terakhir merasakan gelar konstruktor musim 2008.

"Kami sudah tidak lagi bisa bersaing menjadi juara dunia pembalap. Tapi kami masih berpeluang merebut titel juara dunia konstruktor," kata Vettel.

"Saya pikir kami tidak boleh melupakan fakta Ferrari punya mobil yang kompetitif. Kami bisa memenangkan lomba. Saya sendiri dalam kondisi terbaik menuju lomba di Brasil," lanjut eks pembalap Red Bull tersebut.

Pembalap Ferrari sendiri selalu finis di depan pembalap Mercedes dua lomba terakhir. Di GP Amerika Serikat, Kimi Raikkonen bahkan sukses menang lomba. Sedangkan di GP Meksiko, Vettel naik podium dua.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 Juara Dunia Ferrari MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan