Ferrari Buat Kesalahan Lagi: Charles Leclerc Tidak Tahu Sebastian Vettel Dapat Penalti

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 12 Juni 2019
Ferrari Buat Kesalahan Lagi: Charles Leclerc Tidak Tahu Sebastian Vettel Dapat Penalti
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Ferrari lagi-lagi melakukan kesalahan elementer. Tim berlambang Kuda Jingkrak ini mengaku lupa memberi tahu Charles Leclerc tentang hukuman penalti lima detik yang diberikan kepada rekan setimnya Sebastian Vettel.

Seperti diketahui, Vettel diberi hukuman penalti lima detik karena kembali ke lintasan dengan cara yang berbahaya pada lomba Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Gilles Villenueve, Montreal, Kanada, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Kekecewaan Sebastian Vettel: Pindahkan Papan Nomor Tanda Urutan Finis Pertama Milik Lewis Hamilton

Lomba F1 GP Kanada: Lewis Hamilton Kalahkan Sebastian Vettel pada Lomba Penuh Kontroversi

Karena manuver Vettel, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton melakukan pengereman keras dan nyaris menabrak dinding pembatas sirkuit. Vettel yang finis pertama, akhirnya harus puas naik podium kedua dan memberikan kemenangan untuk Hamilton.

Di akhir balapan, kecepatan Vettel menurun dan itu memungkinkan Leclerc yang berada di urutan ketiga untuk menutup balapan di posisi kedua. Tetapi Leclerc tidak menyadari peluang tersebut karena timnya urung menginformasikan bahwa Vettel mendapat penalti.

Usai balapan, Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto mengaku lupa memberi tahu kepada Leclerc perihal masalah yang dialami Vettel. “Ini kesalahan dari pihak kami,” Binotto mengakui.

“Kami sangat sibuk di pit. Kami lupa. Kita seharusnya melakukannya tetapi kita tidak melakukannya,” tambahnya.

Fakta kemenangan Vettel di lomba F1 GP Kanada dianulir melanjutkan tren tanpa kemenangan pembalap Ferrari di musim 2019. Kini Vettel berada di posisi tiga klasemen dengan selisih 62 poin dari pemuncak klasemen, Hamilton.* (MA01-ARINA)

Charles Leclerc Scuderia Ferrari Sebastian vettel Formula 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan