Ferrari Diyakini Bakal Kesulitan di Sirkuit Silverstone

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 10 Juli 2019
Ferrari Diyakini Bakal Kesulitan di Sirkuit Silverstone
Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Scuderia Ferrari diyakini bakal kesulitan pada lomba putaran sepuluh Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Pasalnya menurut Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto mobil tim, SF90 tidak cocok dengan karakteristik Sirkuit Silverstone.

Baca Juga:

Tim Red Bull Masih Bingung Bisa Menang Lomba GP Austria

Lomba GP Austria Penuh Drama, Jawaban atas Kritik F1 Membosankan

Sejauh ini, Ferrari memang belum pernah merasakan kemenangan di F1 2019. Namun menuju lomba GP Inggris, tim memiliki asa untuk mengulang prestasi tahun 2018, di mana Sebastian Vettel bisa mengalahkan Lewis Hamilton.

Namun Binotto membuat peringatan bahwa perjuangan Ferrari sepanjang akhir pekan ini bakal sulit. "Silverstone salah satu trek tersulit musim 2019," Binotto menuturkan.

"Lomba nanti bakal jadi tes sebenarnya untuk setelan dan keseimbangan mobil. Kami tidak berpikir, Silverstone bakal cocok bersahabat buat mobil kami," tambahnya.

Meskipun begitu, Binotto menegaskan mobil timnya akan membawa pengembangan kecil pada aerodinamika. Tim Ferrari memang masih kesulitan untuk memahami performa SF90.

"Akhir pekan ini jadi kesempatan buat kami untuk meningkatkan pemahaman terhadap kerja yang kami lakukan terhadap mobil. Karena kami ingin memangkas gap dari kompetitor," Binotto melanjutkan.*

Formula 1 2019 Breaking News Scuderia Ferrari
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan