BolaSkor.com - Ferrari mengambil langkah untuk merepsons mewabahnya virus corona. Apalagi negara asal pabrikan kuda jingkrak tersebut, Italia, sudah mulai terjangkit.

Virus corona mulai menjangkiti Italia dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah laga Serie A dibatalkan atau dimainkan tanpa penonton, pun dengan kejuaraan bulu tangkis Italian Junior.

Alhasil, Ferrari pun mengambil langkah tegas untuk mencegah virus tersebut. Apalagi pabrik mereka di Maranello dekat dengan penyebaran virus corona di Eropa, Lombardia dan Veneto.

"Jelas saja virus corona menjadi perhatian kami dan kami harus bergerak. Kami harus memastikan sudah bereaksi dengan tepat," kata Kepala Tim Ferrari, Mattia Binoto.

Baca Juga:

Ferrari Akui Pesaing di F1 Lebih Cepat

Waspada Virus Corona, McLaren Batasi Akses

"Beberapa orang ditunda penerbangannya, hingga bisa dipastikan kami menangani dengan baik. Tidak ada drama di sini, hanya memastikan kami melakukan tindakan tepat bersama F1 dan FIA."

Ferrari bukan satu-satunya tim F1 yang melakukan antisipasi terhadap virus corona. Sebelumnya, pesaing mereka, McLaren, sudah melakukan hal yang sama terlebih dulu.

McLaren membatasi akses demi mencegah virus corona. Seorang jurnalis asal China ditolak masuk ke motorhome mereka pada tes di Sirkuit Barcelona.

F1 sendiri sudah membatalkan balapan di China terlebih dulu. Hingga saat ini belum diketahui pengganti seri tersebut, meski rumor kencang menggunakan kembali Sirkuit Imola.