Ferrari Puas dengan Duo Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Agustus 2021
Ferrari Puas dengan Duo Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr
Charles Leclerc (formula1.com)

BolaSkor.com - Bos Ferrari Mattia Binotto cukup puas dengan duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr pada musim kali ini. Kedua pembalap tersebut mencatat performa bagus sepanjang musim.

Meski secara keseluruhan belum bisa menandingi Red Bull Racing dan Mercedes, namun performa Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr mampu membuat Ferrari bangkit musim ini.

Baca Juga:

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull

"Saya sangat senang karena berbagai alasan. Pertama, saya merasa kami mendapatkan line-up terbaik sepanjang perlombaan 2021. Kedua, kami tahu bahwa Charles merupakan pembalap fantastis, sangat bertalenta, namun tetap berkembang," ujar Binotto dikutip dari Formula 1.

Binotto yakin bahwa kemampuan balap Leclerc dan Sainz akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Pasalnya kedua pembalap tersebut memiliki kemampuan yang setara dan berganntian menyumbang poin untuk tim di setiap seri F1 2021.

"Saya rasa bisa beri nilai masing-masing dari mereka 80 poin. Senang rasanya memiliki dua pembalap hebat yang rajin memberi poin untuk tim. Saya sangat senang," tutur Binotto.

"Saya meyakini bahwa dua pembalap tersebut akan memberikan hasil yang memuaskan untuk Ferrari. Saya juga merasa bahwa Sainz akan seperti Charles yang terus berkembang ketika situasi semakin sulit," pungkasnya.

Untuk sisa seri musim ini, Binotto berharap Leclerc dan Sainz bisa menjaga konsistensi. Peringkat ketiga adalah target yang paling realistis untuk bisa dikejar oleh Tim Kuda Jingkrak.

Penulis: Alexander Matthew

F1 Ferrari Charles Leclerc Carlos Sainz Jr
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.071

Bagikan