Ferrari Sempat Mau Meminang, Rossi Justru Menolak

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 31 Januari 2021
Ferrari Sempat Mau Meminang, Rossi Justru Menolak
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan presiden Ferarri, Luca Cordero, ternyata tidak main-main soal merekrut Valentino Rossi ke tim Kuda Jingkrak kala itu. Luca berani memberikan satu kursi ke The Doctor jika berminat.

Rumor ketertarikan Ferrari terhadap Rossi muncul pada 2004. Kala itu, The Doctor sempat menjajal Jet Darat milik pabrikan asal Italia tersebut.

Dari uji coba tersebut, Luca menyimpulkan Rossi punya potensi di Formula 1. Tawaran serius sempat diajukan Luca kepada rider asal Italia tersebut.

"Ada suatu ketika kami berpikir akan membawanya satu tahun dengan Sauber terlebih dahulu," ujar Luca dikutip dari Montezemolo.

Baca Juga:

Suzuki Ditinggal Brivio, Legenda Siap Turun Gunung

VR46 Team 99 Persen Gantikan Avintia Mulai 2022

“Namun, Rossi pintar, dia bisa menjadi nomor satu di MotoGP dan lebih suka terus menjadi nomor satu ketimbang mengambil risiko menjadi nomor empat atau lima pada balap mobil,” imbuh dia.

Selain Ferrari, Rossi pernah menjajal mobil F1 lain yakni Mercedes. Saat itu, driver Mercedes, Lewis Hamilton, dan Rossi bertukar kendaraan.

Uji coba dadakan itu juga mendapat pujian dari Direktur Strategi Mercedes, James Vowles.

Menurutnya Vowles, Rossi sangat teliti dalam mengendari F1. Padahal, The Doctor sudah lama tidak berada di balik kemudi.

"Ini merupakan sinyal ia benar-benar seorang master sejati. Dia bahkan langsung menunjukkan kekuatan. Salah satunya saat mengerem telat dan memanfaatkan kecepatan saat melibas tikungan," ujar Vowles.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Ferrari Formula 1 F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan