Ferry Paulus Akui Grup Bakrie Segera Miliki Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 25 Februari 2019
Ferry Paulus Akui Grup Bakrie Segera Miliki Persija
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Struktur pemegang saham Persija Jakarta berubah. Menurut artikel Tirto pada 11 Februari 2019, PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH) kini memegang 90 persen, bertambah 10 persen, saham tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Jajaran direksi dan komisaris pun turut mengalami perombakan. Masih bersumber dari artikel Tirto, sejumlah orang yang berafiliasi dengan Grup Bakrie mendominasi struktur kepengurusan Persija.

Komando operasional Persija kini dipegang oleh Ferry Paulus sebagai CEO, menggantikan peran Gede Widiade yang mundur dari direktur tim. Kokoh Afiat, yang didapuk sebagai direktur utama, mengendalikan tim dari balik layar.

Duet Kokoh-Ferry berencana membawa Persija menuju initial public offering (IPO). Untuk melantai di bursa saham, manajemen Macan Kemayoran tak menyanggah merekrut 'orang-orang Bakrie' yang dinilai berpengalaman.

Kerabat Bakrie yang paling ketara di struktur Komisaris Persija adalah Sharif Cicip Sutardjo. Wakil Ketua DPP Partai Golkar ini berstatus sebagai Komisaris Utama, mengisi posisi yang ditinggalkan Ferry Paulus.

Aura pengaruh politikus di tubuh Persija pun perlahan tercium. Ferry Paulus yang mulanya menyanggah, kemudian mengklarifikasi pernyataannya.

"Tidak ada itu, salah itu (ada politikus)," ujar Ferry Paulus kepada sejumlah wartawan di Mes Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, 15 Februari 2019. "Kalau itu, politikus tidak ada masalah. Kalau kepemilikan atau katakanlah orang per orang ada kaitannya dengan politikus atau, itu memang menjadi bagian dari komisaris, itu memang ada. Tapi tidak ada hubungannya dengan jersey," tutur Ferry Paulus, membantah jersey kuning Persija di Liga Champions Asia berkaitan dengan warna Partai Golkar.

Ferry Paulus mengaku telah terjadi perubahan kepemilikan saham Persija tertanggal 9 Februari 2019. Sejumlah 15 persen sahamnya lewat PT Persija Jakarta Hebat, dilepasnya kepada PT JIH.

Baca Juga:

Ketum Jakmania: Kalau Krishna Murti Bijak, Kenapa Paling Ramai?

Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola Sebut Tiga Klub yang Tak Pernah Sogok Wasit

Pria asal Manado itu menambahkan, sahamnya akan kembali menjadi miliknya selepas Persija melantai di bursa saham. "Masih ada. Begitu IPO selesai akan balik kembali. Itu ada lembar sahamnya. Kalau sekarang zero," urai Ferry Paulus.

"(Saham saya) dijadikan 1 ke PT JIH. Belum terlalu lama ini ya (dilepasnya). Akte perubahan terbaru tanggal 9 Februari 2019. Zero."

Masih via artikel Tirto pula, tertulis bahwa 5 persen saham Yayasan Persija Muda lenyap. PT Nusantara Data Berjaya masuk sebagai pengganti mereka dalam kepemilikan saham di Macan Kemayoran. Ferry Paulus malah menyebutkan Yayasan Persija Muda masih menjadi pemegang saham minoritas tim ibu kota.

"Di situ ada saham yayasan (Persija Muda) satu persen. Terbaru nih. Ini juga akan masih dinamis, karena memang persiapan IPO membutuhkan satu restrukturing yang bagus dalam sisi orang-orang yang expert yang berada di sana. Nanti di dalam saham PT JIH itu akan ada beberapa orang yang tentunya memiliki nilai jual dari sisi perencanaan IPO," papar Ferry Paulus.

Di akhir pembicaraan, Ferry Paulus mengakui bahwa Grup Bakrie akan masuk sebagai pemilik saham Persija setelah IPO dimulai. "Salah satunya itu (Grup Bakrie). Terus komposisi itu 1 persen (Yayasan Persija Muda) dan 99 persen (PT JIH). 1 itu yayasan (Persija Muda), 99 itu PT JIH. PT JIH nantinya ada pergeseran-pergeseran kepemilikan," tuturnya

"Dari (Grup) Bakrie, ada juga yang lain-lainnya. Nantilah. Pemegang saham itu, (dari Partai Golkar) memang kenapa," terang Ferry Paulus.

Disinggung mengenai kemungkinan saham Persija akan dibeli oleh Nirwan Bakrie, yang notabene mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Ferry Paulus menolak berspekulasi. "Kita lihat nanti," imbuh Ferry Paulus mengakhiri.

Persija jakarta Bakrie Ferry paulus Breaking News
Posts

1.188

Bagikan