Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 November 2022
Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris
Dirut PT LIB yang baru Ferry Paulus (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media usai RUPSLB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ferry Paulus ditetapkan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang saat ini berstatus sebagai tahanan kasus Tragedi Kanjuruhan.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11). RUPSLB dihadiri pemegang saham yang terdiri dari 17 klub Liga 1 (Persis Solo tidak hadir) dan perwakilan PSSI.

Ferry Paulus sebelumnya menjabat sebagai salah satu Komisaris PT LIB. Pria asal Manado itu pun merupakan Direktur Olahraga Persija Jakarta.

Baca Juga:

Satu Posisi Diisi Wasekjen PSSI, Berikut Komposisi Pejabat AFF 2022-2026

Persebaya Tolak Lanjutan Liga 1 dengan Sistem Bubble

Selain Ferry Paulus, Dewan Direksi PT LIB yang baru diisi oleh Munafri Arifuddin sebagai Direktur. Untuk jabatan Direktur Operasional, sementara ini masih ditempati oleh Sudjarno sampai ada keputusan baru dari Ferry Paulus.

RUPSLB juga menetapkan jajaran Dewan Komisaris baru PT LIB. Juni A Rachman menjabat sebagai Komisaris Utama dengan dibantu oleh empat anggota Komisaris, yaitu Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian.

Empat anggota Komisaris PT LIB ini merupakan representasi atau perwakilan dari klub. Yabes Tanuri merupakan CEO Bali United, lalu Ponaryo Astaman dari Borneo FC Samarinda, Ardian Satya Negara dari Dewa United FC, dan Roofi Ardian dari RANS Nusantara.

Berikut susunan Dewan Direksi dan Komisaris PT LIB hasil RUPSLB, Selasa (15/11):

Komisaris Utama: Juni A Rachman

Komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, Roofi Ardian

Direktur Utama: Ferry Paulus

Direktur: Munafri Arifuddin

Direktur Operasional: Sudjarno*

*Catatan: sementara

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan