Ferry Paulus Hanya Jabat Dirut PT LIB Paling Lama 3 Bulan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 November 2022
Ferry Paulus Hanya Jabat Dirut PT LIB Paling Lama 3 Bulan
Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, menegaskan bahwa dirinya hanya akan menjabat maksimal selama tiga bulan. Nantinya pengganti Ferry akan kembali ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB.

Ferry Paulus ditetapkan sebagai Dirut PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita dalam RUPSLB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

Sebelum menerima keputusan RUPSLB, Ferry menetapkan satu syarat kepada para pemegang saham yang terdiri dari 18 klub Liga 1 (Persis Solo tidak hadir) dan PSSI. Syarat itu yakni dirinya hanya akan menjabat paling lama selama tiga bulan.

"Saya hanya bersedia (menjadi Dirut LIB) untuk 2-3 bulan ke depan karena memang teman-teman pemegang saham setuju (dengan syarat itu) sehingga barangkali kalau mau dianalogikan mungkin (saya) hanya mengantarkan PT LIB dalam kekosongan direksi yang berhalangan. Kemudian ada beberapa terobosan yang diminta pemegang saham untuk transformasi," kata Ferry Paulus.

Baca Juga:

Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta

Transformasi yang dimaksud Ferry adalah perbaikan tata kelola PT LIB, mulai dari kualitas kompetisi sampai keuangan perusahaan.

Selain itu Ferry juga punya tugas berat lainnya yaitu kembali menggulirkan kompetisi pasca Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban jiwa.

"Jabatan ini adalah jabatan berat, bahwa sepak bola kita baru saja mengalami tragedi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menelan korban besar."

"Sehingga saya sampaikan tadi bahwa saya ini (seperti) supir yang agak susah ini (bawa kendaraannya, dalam artian PT LIB). SIM-nya enggak tahu saya ini SIM apa, tapi kalau lihat tantangan ke depan karena memang ini kebulatan tekad dari teman-teman (klub) untuk meminta saya membantu PT LIB," tutur Ferry.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.282

Bagikan