Ferry Paulus Imbau Jakmania untuk Patuhi Aturan di Piala Menpora 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Februari 2021
Ferry Paulus Imbau Jakmania untuk Patuhi Aturan di Piala Menpora 2021
Ferry Paulus. (Media Persija)

BolaSkor.com - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Turnamen ini akan menjadi jembatan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bisa memberikan izin kembali gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021.

Suporter menjadi sorotan pada Piala Menpora kali ini. Jika suporter hadir di stadion, nonton bareng, atau ciptakan kerumuman, maka izin kompetisi bisa saka tidak diberikan Polri. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya cluster baru penyebaran COVID-19.

Baca Juga:

Ketum Jakmania Tak Mau Suporter Jadi Kambing Hitam di Piala Menpora

Surat Izin Piala Menpora Diserahkan ke PSSI

Menanggapi hal tersebut Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, meminta Jakmania untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan sebagai syarat berlangsungnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Saya mengajak Jakmania dan juga outsider (suporter Persija di luar Jakarta) di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan nobar," kata Ferry Paulus.

"Hal ini demi tujuan baik agar tidak muncul cluster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai," tambahnya.

Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 klub Liga 1. Nantinya, ada dua grup berisi empat tim dan dua grup lima tim.

PT LIB dan PSSI pun sudah memutuskan empat kota yang akan menjadi tuan rumah pada gelaran tersebut. Keempat kota ini adalah Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Rencananya akan digelar pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Persija jakarta Ferry paulus Liga 1 Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan