Ferry Paulus Tak Dilupakan Teco dalam Keberhasilan Bersama Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Desember 2018
Ferry Paulus Tak Dilupakan Teco dalam Keberhasilan Bersama Persija Jakarta
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyampaikan terima kasih ke sejumlah pihak menyusul keberhasilan mengantar skuat Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018. Ferry Paulus menjadi nama pertama yang disebutnya.

Ferry Paulus merupakan sosok yang membawanya ke Persija Jakarta. Itu ketika Ferry Paulus masih memimpin Persija atau sebelum adanya peralihan saham.

Ferry Paulus mendatangkan Teco pada awal 2017 menyusul perpisahan dengan Paulo Camargo. Menurut Ferry Paulus saat itu, Teco merupakan pelatih berpengalaman, termasuk di Indonesia. Teco juga punya modal bagus, karena bisa berbahasa Indonesia.

"Yang pertama saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ferry Paulus. Ketika saya masih di Thailand, ia mengontak saya untuk bekerja di Persija. Saya harus berterima kasih karena memberi peluang kerja di klub besar," kata Teco, yang juga meraih gelar pelatih terbaik.

Baca Juga:

Marko Simic Tak Masalah Tanpa Gelar Pribadi di Liga 1 2018

Parade Juara Persija Mungkin Digelar Sabtu Akhir Pekan Ini

Ia juga menyampaikan terima kasih untuk Direktur Utama Persija, Gede Widiade, yang memberi kepercayaan kepadanya untuk terus menangani Persija setelah turun-naik di kompetisi 2017.

"Ia membuat saya bertahan di Persija. Awal musim lalu kurang bagus dan saya sempat mendapat kritik, tapi itu biasa. Gede Widiade tetap memercaya saya tetap di tim dan ketika ada masalah. Saya juga harus berterima kasih ke manajer Ardhi (Tjahjoko) dan mereka bantu saya. Termasuk asisten pelatih, ofisial, terutama pemain."

Teco menjelaskan gelar juara didapat tak lepas dari kekompakan yang terjadi. Hal itu pula yang membuat Persija membalikkan prediksi, yakni tak akan konsisten setelah menjadi juara Piala Presiden.

"Saya kerja dua tahu di tim dan melihat sangat kompak dan saling respek. Siapa yang bermain, siapa cadangan, dan di luar, mereka respek. Saat punya kerja sama tim, akan kerja bagus. Di awal musim kami dua kali menjadi juara, di Malaysia dan Piala Presiden dan banyak bilang tidak akan konsisten atau performa turun. Tapi kami konsisten sampai laga terakhir."

"Kami juga mengucapkan terima kasih ke Jakmania, yang memenuhi stadion termasuk wartawan yang setiap hari mengikuti kami di dalam latihan," sambung Teco.

Breaking News Stefano Cugurra Ferry paulus Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan