BolaSkor.com - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi mengontrak pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia. Eks pemain klub futsal Bardral Urayasu dan Timnas Futsal Jepang itu dikontrak, termasuk untuk menangani timnas futsal wanita, dan U-20.

Penandatanganan kontrak dilakukan Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Kensuke Takahashi, Senin (2/4) sore. HT optimistis Kensuke Takahashi bisa membuat timnas futsal berjaya.

"Saya optimistis, apalagi ia sangat komunikatif. Ia berdialog dengan saya mengenai apa yang akan dikerjakan. Saya juga menanyakan kelemahan timnas futsal, kemudian ia menjabarkan ke saya," kata Hary Tanoesoedibjo.

"Kami mengontraknya dalam jangka waktu yang panjang. Ada evaluasi setiap tahunnya. Tapi targetnya jelas tadi sampai 2020," tambahnya.

Oleh FFI, Kensuke Takahashi ditarget membawa timnas futsal masuk empat besar Piala AFF Futsal 2018, yang akan diselenggarakan di Indonesia. Selain itu membawa Timnas Futsal Indonesia menembus Piala Dunia Futsal 2020.

Sementara itu, Kensuke Takahashi menyatakan keyakinan bahwa Timnas Futsal Indonesia bisa berprestasi dan mencapai target yang ditetapkan. Mengingat memiliki modal untuk itu.

"Target masuk empat besar AFF. Pesaingnya Thailand, Vietnam dan di Piala AFF juga ada Malaysia. Yang paling kuat adalah Thailand."

"Berikutnya antarkan ke semifinal supaya ikut Piala Dunia. Potensi itu ada. Untuk terdekat fokus ke stamina, pemain perlu staminan yang mapan sehingga latihan akan menitikberatkan menu yang dapat meningkatkan stamina," jelas pelatih yang sebelumnya menangani Bardral Urayasu itu.