FIBA Asia Cup 2021 Ditunda, Indonesia Lapang Dada

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Juli 2021
FIBA Asia Cup 2021 Ditunda, Indonesia Lapang Dada
FIBA Asia Cup

BolaSkor.com - Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2021, Junas Miradiarsyah, menerima keputusan FIBA yang menunda jadwal turnamen. Langkah ini diambil demi keselamatan bersama.

FIBA Asia Cup 2021 sedianya berlansung pada 17 Agustus di Jakarta. Namun, FIBA akhirnya menunda ajang empat tahunan itu ke Juli 2022.

“Indonesia memahami situasi global, regional, dan juga dalam negeri, yakni kepentingan negara dan kebijakan pemerintah negara peserta dalam penanganan COVID-19, saat ini, merupakan prioritas utama,” ujar Junas.

“Betapapun matangnya persiapan yang sudah panitia lakukan. Kami menerima perhelatan FIBA Asia Cup 2021 dijadwalkan kembali di tahun berikutnya. Lagi pula ini hanya penundaan, bukan pembatalan," imbuhnya.

Baca Juga:

FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diundur ke 2022

Dewa United Surabaya Bukan Sekadar Nama

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah berusaha meyakinkan FIBA bahwa turnamen bisa dihelat sesuai jadwal. Akan tetapi, keputusan FIBA tetap harus dihormati.

“Selain kesiapan panpel, komitmen pemerintah juga terlihat dengan memberikan dukungan penuh kepada event ini dan telah bekerja keras dalam penanganan COVID-19 sehingga secara bertahap terjadi penurunan kasus harian, terutama di Jakarta sebagai kota tuan rumah penyelenggaraan,” tutur Junas.

“Meski demikian, sebagai one family, kami sangat memahami dan menghormati pertimbangan FIBA dan negara-negara peserta untuk inginkan yang terbaik di ajang ini. Bagi Indonesia, tidak ada yang lebih penting dari keselamatan jiwa, terutama para atlet, ofisial, dan panitia," lanjutnya.

Breaking News FIBA Asia Cup 2021 FIBA Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan