FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Tak Sembarang Pilih Grup

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Februari 2022
FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Tak Sembarang Pilih Grup

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia tergabung dalam Grup A pada FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung pada 12-24 Juli. Tim Garuda akan berjumpa dengan Australia, Arab Saudi, dan Yordania pada ajang empat tahunan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sebetulnya punya keistimewaan untuk memilih grup. Pemilihan bergabung di Grup diambil melalui berbagai pertimbangan.

Australia sebagai juara bertahan merupakan lawan yang paling tangguh. Sementara Arab Saudi dan Yordania dinilai bisa diatasi Andakara Prastawa dkk.

"Indonesia memilih Grup A karena Arab Saudi dan Yordania bertemu kita di kualifikasi Piala Dunia. Saya kira kita bisa membaca kekuatan lawan, melihat kemampuan kita, dan permainan lawan juga,” ujar Ketua Perbasi, Danny Kosasih.

“Talent scouting juga jadi lebih jelas,” imbuhnya.

Melihat peta kekuatan, Perbasi optimistis Indonesia bisa melaju jauh pada FIBA Asia Cup 2022. Lolos grup bukan target mustahil.

“Indonesia punya kesempatan untuk bisa lolos ke babak ke berikutnya. Melihat hasil drawing ini, harapan kita timnas basket Indonesia bisa minimal lolos ke 8 besar," ujar Danny.

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan