FIFA Akan Ambil Keputusan Soal VAR di Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Maret 2018
FIFA Akan Ambil Keputusan Soal VAR di Piala Dunia 2018
Gianni Infantino (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menegaskan keputusan mengenai Video Assistant Referees (VAR) apakah akan digunakan di Piala Dunia 2018 akan diputuskan pada sebuah pertemuan pertengahan Maret 2018.

Sebelumnya, sempat timbul pro dan kontra soal penggunaan VAR pada Piala Dunia 2018. Berbagai pihak menilai VAR akan menghilangkan esensi dari pertandingan.

"Sampai hari ini, video asisten wasit merupakan bagian dari sepak bola," kata presiden FIFA kepada BBC.

"Kami berharap dan mendorong keputusan yang menguntungkan dalam hal ini karena kami sangat mendukung VAR," imbuhnya.

Satu di antara kekhawatiran mengenai VAR adalah mereka yang menonton tidak yakin tentang apa yang sedang terjadi. Namun, FIFA mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan sebuah sistem yang akan memberikan informasi kepada operator, lembaga penyiaran dan komentator"tentang alasan dan hasil dari review.

"Apa ide kami (untuk Piala Dunia) adalah setelah keputusan akhir diambil oleh wasit di lapangan, kami ingin tayangan ulang muncul di stadion yang digunakan wasit," kata Johannes Holzmuller, kepala inovasi teknologi sepakbola FIFA.

Selain Piala Dunia, Video Assistant Referees dikabarkan akan digunakan di Premier League 2018-2019. Nantinya, Var diharapkan membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Piala Dunia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan