FIFA Akan Keluarkan Rp44 Triliun untuk Bantu Industri Sepak Bola Dunia Akibat Pandemi Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 April 2020
FIFA Akan Keluarkan Rp44 Triliun untuk Bantu Industri Sepak Bola Dunia Akibat Pandemi Virus Corona
Gianni Infantino, Presiden FIFA (Twitter)

BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, berencana menyiapkan 2,7 miliar dolar AS (setara Rp44 triliun) untuk membantu persepak bolaan dunia agar mampu bangkit lagi, karena badai pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tentu saja, bantuan ini menyelamatkan federasi sepak bola negara anggota FIFA hingga klub yang mengalami finansial. Nantinya, FIFA akan berkoordinasi dengan federasi sepak bola negara anggota, hingga konfederasi seperti AFC, UEFA, OFC, Conmebol, CONCACAF, dan CAF.

Sepak bola dunia mengalami masa suram karena pandemi Virus Corona. Sejumlah kompetisi di seluruh dunia ditunda hingga dibatalkan dalam waktu yang tak dapat ditentukan. Alhasil, aktivitas sepak bola nihil.

Baca Juga:

FIFA Berencana Perpanjang Bursa Transfer Musim Panas hingga Akhir Tahun

Bocoran Dokumen Internal FIFA: Kontrak Pemain dan Pelatih Harus Diperpanjang hingga Akhir Musim yang Tertunda

"Situasi ini mengancam kelangsungan asosiasi anggota FIFA dan berbagai organisasi sepak bola lain seperti operator liga," kata juru bicara FIFA dilansir dari Reuters.

"Mereka akan kesulitan mengembangkan, membiayai, dan menggelar segala aktivitas baik di level profesional maupun non-profesional, usia muda, dan akar rumput."

"Kami sudah memprediksi bahwa di berbagai belahan dunia ada banyak pemain putra maupun putri yang akan mengalami kesulitan ekonomi akibat situasi ini," tambahnya.

Fifa Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.011

Bagikan