BolaSkor.com - Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan bahwa FIFA akan memilih langsung stadion yang akan digunakan untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Dari 10 stadion yang sudah diajukan oleh PSSI untuk menggelar event dua tahunan tersebut, FIFA akan memilih enam stadion yang akan dipakai. FIFA memilih stadion tersebut berdasarkan dengan aturan yang berlaku.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah stadion tersebut harus memiliki lima lapangan latihan di sekitar stadion-stadion tersebut. Karena itu merupakan hal penting yang harus diperlukan dalam Piala Dunia.

Sebelumnya Indonesia sudah menentukan sepuluh stadion yang dipilih stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2021 Jadi Milik Indonesia, Peru Kebagian Piala Dunia U-17 2021

PSSI: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Jadi masalah stadion kami berikan pilihan ke FIFA untuk dipilih, nanti FIFA milih enam dari 10 stadion itu. Stadion Papua (Bangkit) masih dalam proses, ketika mereka (FIFA) inspeksi ke Indonesia. Kami tak berani mengajak berspekulasi sudah selesai pada 2021," kata Iwan saat ditemui di Kemenpora, Selasa (29/10).

"Tapi ketika mereka melakukan inspeksi, ada 10 stadion yang fisik sudah jadi. Mereka bertanya, minimal (ada) 5 lapangan latihan di sekeliling stadion dengan kualitas rumput yang sama dengan stadionnya," Iwan menambahkan.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa nantinya stadion yang dipilih oleh FIFA itu pernah digunakan untuk internasional seperti FIFA Matchday.

"Satu syarat juga, stadion tersebut pernah menggelar pertandingan FIFA international friendly match. Piala Dunia U-20 ini beda dengan Piala Dunia senior," ujar Tisha.

"Kalau Piala Dunia senior memang ada beberapa stadion yang (baru) selesai pun bisa. Kalau Piala Dunia junior ini berbeda," tambahnya.