FIFA Akui Peluang Negara Asia Tenggara untuk Gelar Piala Dunia 2034 Terbuka Lebar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
FIFA Akui Peluang Negara Asia Tenggara untuk Gelar Piala Dunia 2034 Terbuka Lebar
Trofi Piala Dunia. (FIFA)

BolaSkor.com - FIFA melalui anggota dewannya menyebutkan bahwa negara-negara Asia Tenggara sangat berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Anggota dewan FIFA yang dimaksud adalah Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah.

"Asia Tenggara mempunyai peluang dan kelebihan untuk menjadi tuan rumah secara bersama karena ia membolehkan tiga atau empat negara sama seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko selepas memenangi perebutan tuan rumah 2026," kata Tengku Abdullah, seperti dikutip Arena Metro.

"Ini adalah waktunya buat negara Asia Tenggara diberi peluang, dan ia akan membolehkan setiap negara mempertingkatkan kemudahan dan memperkuatkan tim nasional masing-masing. Masih ada waktu," tambahnya.

Sebelumnya, memang Indonesia telah mendeklarasikan sebagai pemimpin negara Asia Tenggara untuk pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal itu diutarakan pelaksana ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Indonesia rencananya mengajak Thailand untuk berpartisipasi dalam building tuan rumah Piala Dunia 2034. Malaysia juga diharapkan oleh Tengku Abdullan bisa ikut serta.

"Saya rasa itu bukan satu masalah jika negara kita menunjukkan minat untuk mengajukan menjadi tuan rumah 2034. Itu kembali kepada FAM dan kerajaan untuk membuat keputusan," jelasnya.

Pendaftaran pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah saat nanti tahun 2026. Piala Dunia 2026 baru saja diputuskan melalui rapat Exco FIFA di negara Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Ini untuk pertama kalinya tiga negara menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Piala dunia 2034 Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan