FIFA Akui Suporter Meksiko Terbukti Melakukan Rasisme

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
FIFA Akui Suporter Meksiko Terbukti Melakukan Rasisme
Suporter tim nasional Meksiko (Twitter/USA Today)

BolaSkor.com -FIFA akhirnya mengeluarkan rilis soal investigasi rasisme yang dilakukan suporter Meksiko pada Piala Dunia 2018. Induk sepak bola dunia itu menegaskan bahwa suporter Meksiko terbukti melakukan rasisme saat bersua Jerman.

Sebelumnya, FIFA melihat adanya dugaan aksi rasial yang dilakukan suporter tim nasional Meksiko kepada bek tengah Jerman, Jerome Boateng. Setiap Boateng mendapat bola, suporter Meksiko langsung membuat siulan seperti serigala dengan maksud mengejek.

Selain itu, teriakan puto yang berarti pekerja seks komersial juga selalu diteriakkan setiap kali kiper Der Panzer, Manuel Neuer, memegang bola. Dalam pertandingan tersebut, Meksiko berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0, pada laga Grup E Piala Dunia 2018 yang berlangsung Stadion Luzhniki, Moskow, Senin (18/6) dini hari WIB.

"Keputusan ini (membenarkan adanya rasisme) diputuskan berdasarkan fakta yang relevan. Kami meminta federasi sepak bola Meksiko (FMF) untuk segera melakukan tindakan dengan memberikan kesadaran kepada suporter," tulis keterangan FIFA dalam rilisnya, dikutip dari Soccerway.

"Selain itu, komite disiplin memberi peringatan kepada FMF, yang mungkin menghadapi sanksi tambahan dalam kasus pelanggaran kembali terulang."

Saat ini, Meksiko berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 3 poin dari satu laga, atau sama dengan Swedia. Meksiko akan menghadapi Korea Selatan pada laga kedua Grup F, Jumat (22/6).

Meksiko Timnas Meksiko Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan