BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan FIFA kembali membatalkan kunjungannya untuk melakukan finalisasi venue stadion Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sebelumnya FIFA akan hadir ke Indonesia pada 20-23 Maret 2020.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan kunjungan FIFA ke Indonesia batal lantaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin mengerikan di Indonesia. Terlebih saat ini Indonesia, tercatat sudah ada 301 orang yang positif terkena virus Tersebut.

Meski FIFA gagal datang, Iwan Bule tetap memiliki cara agar FIFA mau melakukan finalisasi terhadap venue Piala Dunia U-20 2021. Salah satu caranya ialah dengan mengirimkan dokumen stadion yang didaftarkan dan sudah dilakukan infeksi oleh PSSI.

Baca Juga:

FIFA Datang ke Indonesia pada 20-22 Maret 2020 untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

Dampak Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Konfirmasi FIFA untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

"Bisa saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi yang seperti ini," kata Iwan bule saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Tapi meski mereka batal datang, kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion," tambah pria yang menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas tersebut.

Sebelumya PSSI memang sudah mengajukan 11 stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. 11 stadion itu ialah tadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Nantinya dari 11 stadion yang sudah diajukan oleh PSSI, FIFA akan memilih enam stadion yang layak dan memenuhi syarat untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.