BolaSkor.com - Federasi sepak bola dunia, FIFA, dikabarkan L'Equipe mempertimbangkan memperpanjang bursa transfer musim panas hingga 31 Desember 2020. Perpanjangan waktu tersebut tak terlepas dari pandemi virus corona.

Pandemi virus corona membuat jadwal kompetisi sepak bola di Eropa menjadi molor. Badan liga setempat tidak ingin mengambil risiko menggelar pertandingan karena bisa memperbesar jumlah orang yang terjangkit COVID-19. Selain itu, ada beberapa pemain sepak bola yang dinyatakan terpapar.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Kondisi Terkini Paulo Dybala Usai Terjangkit Virus Corona

FIFA, Gianni Infantino

FIFA menyadari perlu mengambil keputusan tepat untuk mengatasi masalah. FIFA pada akhirnya menunda Piala Eropa hingga tahun depan. FIFA berharap, dengan begitu kompetisi bisa digelar hingga usai.

Dampak virus corona juga akan berpengaruh kepada jadwal bursa transfer. Biasanya, bursa transfer akan ditutup ketika musim baru mulai bergulir. Sedangkan, untuk saat ini, belum ada kejelasan kapan musim baru bisa dilangsungkan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah menyiapkan langkah antisipasi. Kabarnya, FIFA akan mengambil keputusan untuk membuka bursa transfer musim panas hingga akhir Desember 2020.

Waktu yang panjang tersebut diharapkan akan membuat klub bisa mendatangkan pemain incaran dan menjual pemain. Selain itu, dampak keuangan akibat virus corona juga bisa diminimalkan.

Masalah lain yang mencuat akibat virus corona adalah soal keberlangsungan kompetisi. Beberapa pihak menilai musim 2019-2020 perlu diselesaikan lebih cepat daripada jadwal. Namun, jika demikian, muncul masalah baru soal klub yang pantas menyandang gelar juara.