FIFA Berencana Tambah Peserta Piala Dunia Antarklub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Oktober 2017
FIFA Berencana Tambah Peserta Piala Dunia Antarklub

Badan sepak bola dunia (FIFA) memaparkan rencana menambah peserta Piala Dunia Antarklub menjadi 24 mulai Juni 2021. Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan FIFA Reinhard Grindel.

Dengan penambahan peserta turnamen itu akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing dihuni delapan tim. Kompetisi sendiri akan berjalan 18 hari.

Proposal disampaikan dalam sebuah pertemuan di India pekan lalu namun baru disampaikan ke publik Senin (30/10/17). Grindel, presiden federasi sepak bola Jerman sendiri merupakan salah satu yang menentang rencana ini. Proposal penambahan peserta Piala Dunia Antarklub masih akan dibahas pada pertemuan FIFA Maret tahun depan itu.

"Para pemain membutuhkan istirahat dan waktu untuk pemulihan pada Juni," tulis Grindel dalam laman Facebook-nya dikutip ESPN. "FIFA semestinya fokus saja ke kompetisi tim nasional."

Selama ini Piala Dunia Klub diikuti oleh tujuh tim dan diadakan setiap tahun pada Desember. Turnamen ini menghadirkan enam juara dari keenam konfederasi sepak bola (Eropa, Asia, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara-Tengah, dan Oseania), ditambah tuan rumah.

Fifa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan