BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyebut FIFA akan berkantor di Indonesia pada tanggal 10 Oktober mendatang, jelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

"FIFA pun akan mulai membentuk kantor di Indonesia mulai tanggal 10 Oktober," kata Erick Thohir, usai PSSI melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9).

Tak hanya itu, Erick Thohir juga menyebut Presiden FIFA Gianni Infantino akan tiba di Indonesia pada 9 Novemver 2023 mendatang, jelang Piala Dunia U-17 2023. Gianni Infantino juga akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Datang ke Indonesia pada 9 November

Sinergisitas PSSI dan Polri Amankan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023

Untuk itu, PSSI melakukan pertemuan dengan Polri, terkait kesiapan pengamanan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Pertemuan berlangsung di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9).

"Alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima Bapak Kapolri dan seluruh jajaran, kami juga membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November," ujar Erick Thohir.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada 4 kota yang menjadi tuan rumah, yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan), dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

Indonesia berada di Grup A sebagai tuan rumah bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Timnas Indonesia U-17 menghadapi Ekuador pada laga perdana, Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.