BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan datang ke Indonesia pada 10 Maret 2020 mendatang. FIFA datang untuk melihat perkembangan kesiapan stadion yang masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-20 2021.

Kedatangan FIFA ke Indonesia ini lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya FIFA menjadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan setelah datang ke Indonesia, FIFA akan menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga:

Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan

Antisipasi Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Berangkatkan Timnas Indonesia ke Thailand

“Tanggal 10 mereka datang dan kami akan rapat awal. Nanti akan kami tentukan untuk bisa lihat kondisi Stadion Pakansari,” kata Iriawan saat ditemui disela-sela kunjungannya ke Stadion Pakansari, Selasa (3/3).

“Ini lebih cepat, sebelumnya kan akhir Maret. Tapi kami minta melalui Sekjen ke FIFA untuk datang lebih cepat. Karena lebih cepat kita lakukan perbaikan di stadion, itu lebih bagus buat kita.”

“Sehingga kita inginkan akhir tahun ini stadion latihan dan utama bisa dipakai. Paling buruknya Februari tahun depan sudah siap semua. Tinggal merapihkan saja mana yang kurang,” tambah Iriawan.

Setelah melakukan pertemuan dan menentukan venue, nantinya FIFA baru akan kembali melakukan inspeksi ke Indonesia pada November dan Desember 2020. Keunjungan itu sekaligus untuk melihat perkembangan sarana dan prasarana untuk Piala Dunia U-20 2021.