FIFA Football for Schools Hadir di Indonesia, Tonggak Lahirnya Pemain Bintang Tanah Air

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Oktober 2022
FIFA Football for Schools Hadir di Indonesia, Tonggak Lahirnya Pemain Bintang Tanah Air
Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (tengah) dalam peluncuran FIFA Football for Schools. (PSSI)

BolaSkor.com - FIFA Football for Schools akhirnya hadir di Indonesia. Rangkaian program Football for School akan dimulai pada tanggal 26 Oktober dan berakhir pada tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Football for Schools adalah program kerja sama antara FIFA dan UNESCO yang bertujuan untuk berkontribusi pada pendidikan, pengembangan, dan pemberdayaan dengan target 700 juta anak. Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2022, ada 24,33 juta anak usia sekolah di Indonesia. Ini adalah potensi yang dimiliki Indonesia.

Peluncuran program ini dihadiri oleh Direktur FIFA Football for School Fatimata Sidibe, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Hari ini menandai tonggak pertama untuk membuat anak-anak tidak hanya belajar dan mencintai sepak bola, tetapi juga untuk membangun karakter di dalam dan di luar lapangan. Hari ini dimulai pemberdayaan anak-anak Indonesia, dengan alat dan dukungan dari FIFA,” ungkap Maaike Ira Puspita.

Baca Juga:

Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Jadi Kandidat Wakil Presiden AFF

Ketum PSSI Dapat Dukungan untuk Selesaikan Tugas, Mundur dan KLB Bukan Solusi

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara, negara ke-6 di Asia, dan negara ke-20 di dunia untuk menjadi tempat berlangsungnya program Football for School.

“Kami sangat senang Program FIFA Football for School bisa berlangsung untuk pertama kalinya di Indonesia. Kami harapkan melalui program ini akan terlahir bintang-bintang sepakbola dari Indonesia,” kata Fatimata Sidibe.

Hari pertama dan kedua akan ada pelatihan untuk para instruktur dari PSSI. Materi pelatihan langsung diberikan oleh perwakilan dari FIFA, yaitu Alexandra Huete (Project Coordinator FIFA F4S) dan Antonio Buenaño (FIFA F4S Team).

Pada tanggal 28 Oktober, puncak program F4S akan mendatangkan 30 guru olahraga dan 100 siswa-siswi untuk mengikuti serangakaian acara di Lapangan Rugby Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Momen ini akan menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan