BolaSkor.com - FIFA menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Republik Indonesia dan PSSI dalam melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia, pasca Tragedi Kanjuruhan

Hal ini ditegaskan Presiden FIFA Gianni Infantino usai bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10) siang WIB.

Gianni Infantino mengatakan, salah satunya FIFA membantu dalam hal memperbaiki infrastruktur sepak bola di Indonesia.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: Pemerintah dan FIFA Jamin Piala Dunia U-20 2023 Aman Digelar

FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

“Prioritas pertama kami ketika tiba di sini dan bekerja di sini, adalah kami harus segera melakukan transformasi dan reformasi sepak bola Indonesia. Indonesia adalah negara dengan passion sepak bola yang luar biasa, bahkan sekitar 300 juta rakyat Indonesia suka sepak bola, dan saya ingin memastikan agar setiap fans yang menyaksikan laga sepak bola di Indonesia merasa aman,” kata Gianni Infantino di Istana Negara.

“Oleh karena itu, kami juga akan fokus terhadap operasional stadion di Indonesia, bagaimana operasional di dalam stadion, bagaimana mengatur fans di stadion, dan keterikatan tim dengan fans. Lalu kami juga ingin sepak bola ada untuk setiap anak-anak di Indonesia, bersamaan dengan infrastruktur di Indonesia yang harus diperbaiki, karena infrastruktur adalah bagian yang penting, karena terkadang infrastruktur bisa jadi sebab insiden di sepak bola.”

“Kami membawa para ahli untuk mewujudkan itu dan kami ingin memastikan sepak bola Indonesia bersinar seara global. Inilah tujuan saya ke Jakarta bertemu dengan Presiden.”

“Apalagi tahun depan akan ada Piala Dunia U-20 di sini. Ini adalah kompetisi besar setelah ada Piala Dunia di Qatar tahun ini. Di ajang itu, talenta-talenta muda akan unjuk gigi di Indonesia, dan talenta-talenta itu akan mulai bersinar di Indonesia.”

“Kami ingin agar generasi muda di Indonesia tetap memandang optimistis sepak bola Indonesia, oleh karena itu hal tersebut akan dimulai Piala Dunia. Piala Dunia akan jadi cara unik untuk mempromosikan Indonesia. Kami ingin memastikan Indonesia tidak hanya jadi tuan rumah G20, dari segi ekonomi, tapi jadi tuan rumah untuk ajang-ajang sepak bola internasional, episentrum sepak bola dunia,” tutup Gianni Infantino.