FIFA Jamin Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia dengan Aman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Oktober 2022
FIFA Jamin Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia dengan Aman
Logo resmi Piala Dunia U-20 2023. (FIFA)

BolaSkor.com - Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak, menjamin Piala Dunia U-20 2023 tetap digelar di Indonesia. Pria yang menjabat FIFA Development Project Coordinator ini juga menjamin Piala Dunia U-20 2023 digelar dengan aman.

Sebelumnya, FIFA dan AFC terus berkomitmen untuk membantu PSSI dalam hal memperbaiki sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, setelahTragedi Kanjuruhan.

Perwakilan FIFA juga sudah hadir di Jakarta sejak dua hari lalu untuk melakukan pendampingan terhadap PSSI. Adapun utusan yang diutus Presiden FIFA, Gianni Infantino adalah Niko Nhouvannasak (FIFA Development Project Coordinator), Chen Jun (Head of Security and Safety), dan Serge Dumortier (Stadium Consultant FIFA).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain Timnas U-20 untuk TC di Turki dan Spanyol

Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 TC Jangka Panjang di Eropa

Delegasi AFC juga sudah bergabung di Jakarta, yakni Shin Man Gil (Deputy General Secretary), Ravi Kumar (Communication Director), Brian Johnson (Head of Safety and Security), dan Dato Dell Akbar (Deputy Chairperson Safety Security Task Force).

“Jadi FIFA datang ke sini, pertama-tama untuk memberikan belasungkawa kepada para korban dari insiden Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI," ungkap Niko.

"Pada saat ini kami sedang mengumpulkan data-data dan juga informasi, yang kemudian akan berlanjut kepada rencana aksi, dan ini merupakan rangkaian dari beberapa pertemuan untuk memastikan bahwa Indonesia aman, dan untuk memastikan bahwa liga akan berjalan tidak lama lagi, serta untuk memastikan ke depannya yaitu perhelatan akbar Piala Dunia U-20 (aman digelar),” tambahnya.

Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan