FIFA Konfirmasi Indonesia Kejar Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juli 2019
FIFA Konfirmasi Indonesia Kejar Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Ilustrasi FIFA. (Istimewa)

BolaSkor.com - FIFA mengonfirmasi pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia lewat PSSI seperti disampaikan FIFA maju sendiri dalam pencalonan tuan rumah.

Berbeda dengan Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirate Arab, yang bersama-sama mengejar status tuan rumah. Termasuk Myanmar dan Thailand.

Selain Indonesia, dua negara lain juga maju sebagai tuan rumah tunggal, yakni Brasil dan Peru. Sehingga ada lima tawaran yang muncul, baik secara bersama maupun tunggal.

Kedelapan Federasi Sepak Bola negara tersebut menurut FIFA sudah mengonfirmasi keikutsertaan dalam proses penawaran. Itu lewat syarat dan ketentuan yang dilengkapi sebelum 21 Juni.

"Karena beberapa memilih mengirimkan tawaran bersama, jadi total lima tawaran dalam perlombaan sebelum bersiap mengajukan proposal 30 Agustus," tulis FIFA.

FIFA selanjutnya akan menilai tawaran dari negara anggota. "Keputusan akhir diharapkan dibuat Dewan FIFA pada pertemuan berikutnya di Shanghai, China pada 23 dan 24 Oktober," sambung FIFA.

Sementara itu, PSSI menyiapkan sekitar enam stadion dalam pencalonan. Keenam stadion itu yakni Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, Patriot, Wibawa Mukti, Gelora Bandung Lautan Api, dan Si Jalak Harupat.

Pssi Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan