FIFA Puas dengan Kinerja Wasit dan Penggunaan VAR di Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Juni 2018
FIFA Puas dengan Kinerja Wasit dan Penggunaan VAR di Piala Dunia 2018
Penggunaan VAR pada Piala Dunia 2018. (sky sports)

BolaSkor.com - FIFA menyatakan sangat puas dengan kinerja wasit dan penggunaan sistem Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pertandingan Grup C antara Australia dan Prancis menjadi pertandingan Piala Dunia pertama VAR digunakan. Wasit akhirnya memberikan penalti kepada Prancis setelah berkonsultasi dengan sistem VAR.

Keputusan ini mendapat kecaman dari kubu Australia, khususnya dari sang pelatih Bert van Marwijk yang mengkritik sang wasit. Meski begitu, FIFA tetap menyatakan puas.

"FIFA sangat puas dengan level perwasitan dan dengan keberhasilan implementasi sistem VAR, yang secara keseluruhan diterima dengan baik oleh komunitas sepak bola," demikian bunyi pernyataan FIFA.

"Beberapa keputusan jelas masih menimbulkan diskusi. Kami harap Anda memahami bahwa FIFA tidak memiliki kemungkinan untuk mengomentari setiap kejadian."

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa VAR telah terbukti menguntungkan sepak bola dan memang diperkenalkan untuk membantu wasit selama Piala Dunia.

Piala Dunia 2018 VAR
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan