FIFA Respons Insiden di Laga Brasil Vs Argentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 September 2021
FIFA Respons Insiden di Laga Brasil Vs Argentina
Duel Brasil vs Argentina harus ditunda. (Twitter)

BolaSkor.com - Penundaan laga Brasil kontra Argentina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya membuat FIFA bereaksi. Namun federasi sepak bola itu enggan gegabah dalam mengambil keputusan.

Duel sengit dua rival abadi tersaji di Corinthians Arena, Senin (6/9) dini hari WIB. Selain berebut tiga poin, laga ini juga menjadi ulangan final Copa America 2021.

Sayang, laga harus terhenti beberapa menit setelah dimulai. Otoritas kesehatan Brasil tiba-tiba masuk ke lapangan untuk mengamankan empat pemain Argentina yaitu Emiliano Martinez, Cristiano Romero, Giovani Lo Celso, dan Emiliano Buendia.

Baca Juga:

Petugas Kesehatan Terobos Masuk Lapangan, Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Lionel Messi Bingung dengan Jalan Pikiran Otoritas Kesehatan Brasil

Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Laga Brasil kontra Argentina harus ditunda karena otoritas kesehatan setempat masuk ke lapangan.

Keempat pemain tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Brasil. Mereka harusnya menjalani karantina selama 14 hari karena datang dari Inggris yang termasuk zona merah.

Ancaman larangan bermain untuk keempatnya sebenarnya sudah diketahui sejak mereka tiba di Brasil. Namun Timnas Argentina mendapat jaminan dari CONMEBOL sehingga menurunkan tiga di antaranya sebagai starter.

Akibatnya, pertandingan ini terpaksa ditunda. Timnas Argentina juga telah meninggalkan Brasil lima jam pasca insiden tersebut.

Respons FIFA

FIFA tak tinggal diam melihat masalah ini. Namun badan yang dipimpin Gianni Infantino tersebut belum mengambil keputusan.

"FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepakbola paling penting di dunia," bunyi pernyataan resmi FIFA.

"Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya."

Masalah yang menimpa Timnas Argentina tampaknya menjadi puncak dari deretan polemik yang mengiringi jeda internasional bulan ini. Sebelumnya, sejumlah liga elite Eropa juga melepas pemainnya ke timnas di negara zona merah.

Timnas Brasil menjadi salah satu korban karena tidak bisa memanggil sembilan bintangnya yang berlaga di Premier League. FIFA tentu harus putar otak mencegah masalah serupa terjadi lagi.

Fifa Timnas Brasil Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan