FIFA Setujui 6 Stadion, Piala Dunia U-20 2021 Digelar di Indonesia Mulai 24 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Januari 2020
FIFA Setujui 6 Stadion, Piala Dunia U-20 2021 Digelar di Indonesia Mulai 24 Mei
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah menyetujui penggunaan enam stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kepastian ini didapat setelah koordinasi antara PSSI dengan FIFA.

Keenam stadion itu adalah Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Awalnya FIFA hanya memutuskan empat stadion, sebelum dua stadion tambahan diajukan.

PSSI membawa hal tersebut ke dalam rapat koordinasi dengan Kemenpora terkait Piala Dunia U-20 2021, Kamis (23/1). Dengan demikian, enam kota akan menghelat pertandingan Piala Dunia U-20. Setiap kota harus turut menyertakan lima lapangan untuk latihan, mengakomodir setiap tim yang ikut serta.

Baca Juga:

Persebaya Diizinkan Pakai Stadion GBT hingga Akhir Juli, Selanjutnya Gelora 10 November

PSSI Minta FIFA Jadwal Piala Dunia U-20 2021 Diundur

"Sudah pasti, enam stadion. Semula kan dari enam menjadi empat, akhirnya kembali jadi enam lagi," kata Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan.

Perwakilan FIFA rencananya hadir pada Maret 2020 melakukan inspeksi awal kesiapan stadion dan fasilitas pendukung.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2021 sudah ditetapkan digelar mulai 24 Mei hingga 12 Juni 2021. Permintaan memundurkan pelaksanaan jauh dari Hari Raya Idul Fitri atau pada Juli tampak tak disetujui mengingat FIFA selanjutnya menggelar Piala Dunia Antarklub.

"Mundur susah, karena di China ada Piala Dunia Antar Klub. Habis itu para pemain akan bermain di liga Amerika Latin dan Eropa sudah mulai."

"Nah, setahun sebelum kick-off ada countdown, itu harus jadi paling lambat hari pertama saat lebaran. Boleh sebelumnya boleh saat puasa, tapi jangan mundur setelah tanggal 24 Mei. Untuk mengingatkan publik akan adanya Piala Dunia."

Fifa Piala dunia u-20 Pssi Kemenpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan