BolaSkor.com - Delegasi FIFA sudah melakukan kunjungan ke Indonesia dari tanggal 8 hingga 17 Juni 2022. Kunjungan ini sebagai Inspeksi FIFA melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Delegasi FIFA dan panitia penyelenggara lokal dari PSSI untuk gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2023 melakukan kunjungan inspeksi di 6 stadion di Indonesia. Delegasi FIFA juga melakukan kunjungan fasilitas lapangan latihan sampai hotel untuk para peserta.

Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA, Roberto Grassi, mengaku terkesan dengan sambutan PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga:

Tak Hanya Timnas Senior dan U-19, Shin Tae-yong Tetap Pegang U-23

Tinjau Tempat TC di UPI, Ketum PSSI Berharap Skuat Timnas U-20 seperti Cristiano Ronaldo

Piala Dunia U-20
Delegasi FIFA melakukan Inspeksi kesiapan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (PSSI)

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat," katanya.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik. Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi," tambahnya.

Dengan menampilkan 24 tim, Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di Indonesia tahun depan, di mana FIFA Council diharapkan bisa menentukan jadwal pasti turnamen ke depannya.

"Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias. Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepak bola di mata dunia," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia” tambahnya.