Ratu Tisha: FIFA Terkesan dengan Dua Stadion yang Sudah Dikunjungi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 17 September 2019
Ratu Tisha: FIFA Terkesan dengan Dua Stadion yang Sudah Dikunjungi
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI kedatangan dua wakil dari FIFA untuk mengecek sejauh mana kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kedatangan FIFA kesini untuk mengecek lima venue yang diajukan oleh PSSI.

Lima stadion yang akan dicek oleh FIFA ketika berkunjung ke Indonesia ialah Stadion Pakansari, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida dan Stadion I Wayan Dipta.

Dari kelima stadion tersebut, FIFA baru mengecek dua stadion yaitu Stadion Pakansari dan SUGBK. Setelah itu merek akan mengecek dua stadion yang ada di Yogyakarta.

“Ya Alhamdulillah, kami yang menjadi salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 bersama Peru dan Brasil, kemarin kedatangan kunjungan dari FIFA dua delegasinya langsung dari Senior Manager Bidding tim dan Senior di Venue Manager,” kata Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI: Simon McMenemy Masih Level Klub

Dikabarkan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, RD Ingin Terus Berkomitmen dengan TIRA-Persikabo

“Mereka akan mengunjungi secara random lima stadion yang mereka pilih dari 10 stadion yang kami ajukan untuk menjadi venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang,”

“Hari ini, mereka akan ke stadion Manahan Solo, lalu lanjut ke Mandala Krida dan terakhir ke Stadion I Wayan Dipta. Dari sana mereka langsung kembali ke Zurich untuk delegasi FIFA. Jadi ini kunjungan singkat namun padat yang dilakukan oleh FIFA,” tambahnya.

Terkait dengan tanggapan FIFA soal stadion yang sudah dikunjungi, Tisha menyebutkan FIFA cukup terkesan dengan apa yang mereka lihat. Bahkan ia terkejut dengan komplek SUGBK karena dibilang sangat bagus.

“Kemarin mereka langsung ke Stadion Pakansari, mereka sudah melihat infrakstruktur stadion hingga dua training field yang ada di sana. Setelah itu, mereka ke area SUGBK untuk melihat training field-nya, sekaligus melihat seperti apa animo masyarakat ketika ada event usia muda,” tutup Tisha.

Pssi PSSI Ratu Tisha Destria Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan