FIFA Tidak Rilis Bola Khusus Final Piala Dunia 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 Juli 2018
FIFA Tidak Rilis Bola Khusus Final Piala Dunia 2018
Adidas Telstar Mechta. (Adidas)

BolaSkor.com - FIFA mengumumkan tidak merilis bola khusus untuk final Piala Dunia 2018. Hal itu berbeda dengan final Piala Dunia 2014 ketika FIFA dan Adidas meluncurkan bola spesial.

Dalam beberapa edisi terakhir Piala Dunia, FIFA dan Adidas selaku sponsor memiliki bola khusus untuk final. Biasanya, bola itu merupakan varian bola resmi dengan balutan warna emas.

Sebagai contoh, pada final Piala Dunia 2014, FIFA dan Adidas merilis bola spesial. Bola itu diberi nama Adidas Brazuca World Cup Final.

Akan tetapi, kebiasaan itu tidak dilanjutkan pada Piala Dunia 2018. Mereka hanya akan menggunakan bola yang biasa untuk fase gugur Piala Dunia 2018, Adidas Telstar Mechta.

Adidas Telstar Mechta memiliki desain yang sama seperti bola untuk fase grup. Namun, warna merah dan sedikit emas ditambahkan untuk mewakili warna nasional Rusia.

Selain itu, bola tersebut memiliki NFC Chip di dalamnya. Hal itu memungkinkan pengguna berinteraksi dengan bola tersebut dengan menggunakan ponselnya.

Satu-satunya perbedaan antara bola tersebut dengan Adidas Telstar Mechta biasa terletak di sisi bola. Terdapat tulisan berisi informasi pertandingan final Piala Dunia 2018.

Final Piala DUnia Piala Dunia Piala Dunia 2018 Fifa Adidas Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan