FIFA Umumkan 10 Pelatih Terbaik Dunia 2016

satriasatria - Kamis, 03 November 2016
FIFA Umumkan 10 Pelatih Terbaik Dunia 2016
©getty-images

FIFA Umumkan 10 Pelatih Terbaik Dunia 2016- Badan Tertinggi Sepakbola Dunia 'FIFA' mengumumkan daftar kandidat peraih penghargaan sepak bola terbaik FIFA untuk nominasi pelatih. FIFA memilih 10 pelatih klub-klub maupun timnas yang berprestasi didalam dunia olahraga sepakbola.

Seperti yang dirilis di laman remi FIFA, diantara nama-nama tersebut, manajer Claudio Ranieri juga disertakan dalam nominasi. Ranieri dianggap layak sebagai nomine lantaran prestasinya yang fenomenal mengangkat klub kecil Leicester City meraih trofi Liga Premier Inggris.

Selain Ranieri, terdapat pula nama-nama pelatih kenamaan lainnya yang masuk daftar nominasi. Diantaranya adalah manajer Manchester City Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dinilai berprestasi dengan mempersembahkan mantan klubnya, Bayern Munchen juara dua kali Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal.

Lalu ada nama Luis Enrique. Peraih gelar pelatih terbaik dunia 2015 itu mampu membawa Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Nama Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid juga masuk dalam kandidat pelatih terbaik. Zidane langsung menorehkan prestasi fenomenal dengan membawa Madrid juara Liga Champions tahun lalu meski belum genap semusim menangani Los Blancos.

Sejumlah pelatih yang yang dinilai sukses di Piala Eropa juga masuk nominasi. Mereka adalah pelatih Portugal Fernando Santos, pelatih Perancis Didier Deschamps dan pelatih Wales Chris Coleman.

Anehnya, nama seperti mantan pelatih Sevilla Unai Emery justru tak masuk dalam nominasi. Padahal, ia memliki prestasi luar biasa dengan membawa Sevilla meraih trofi juara Liga Europa tiga kali beruntun.

Daftar 10 Nominasi Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2016:

1. Chris Coleman (Wales)
2. Didier Deschamps (Perancis)
3. Luis Enrique (Barcelona)
4. Pep Guardiola (Bayern Munchen/ Manchester City)
5. Jurgen Klopp (Liverpool)
6. Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
7. Claudio Ranieri (Leicester City)
8. Fernando Santos (Portugal)
9. Diego Simeone (Atletico Madrid)
10. Zinedine Zidane (Real Madrid)

FIFA
Fifa FIFA World Coach of The Year Chris coleman Didier deschamps Luis enrique Pep Guardiola Jurgen Klopp Mauricio Pochettino Claudio Ranieri Fernando Santos Diego simeone Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan