FIFA Usulkan Lima Pergantian Pemain di Tiap Pertandingan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 April 2020
FIFA Usulkan Lima Pergantian Pemain di Tiap Pertandingan

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengusulkan adanya lima pergantian pemain di setiap pertandingan. FIFA melayangkan usulan aturan tersebut kepada Badan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB).

FIFA menjelaskan usulan perubahan aturan pergantian pemain dari tiga menjadi lima tersebut dilakukan dalam laga yang bakal berlangsung untuk menuntaskan musim yang terkendala pandemi virus corona hingga akhir tahun depan.

Seluruh kompetisi sepak bola telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020. Akan tetapi, sejumlah liga dan federasi tetap berharap dapat menyelesaikan pertandingan musim ini.

Baca Juga:

FIFA Kirim Dana Bantuan Sebesar Rp7,7 Miliar ke Anggotanya Termasuk PSSI

Efek Penundaan Kompetisi karena Virus Corona Lebih Berbahaya untuk Pesepak Bola

FIFA Segera Keluarkan Rekomendasi Terkait Nasib Kompetisi Klub

FIFA mengatakan usulan tersebut harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari IFAB. Setelah itu, keputusan terakhir berada di tangan penyelenggara kompetisi.

“Aturan itu kami usulkan dengan mempertimbangkan frekuensi pertandingan yang akan melonjak usai pandemi virus corona, sehingga para pemain juga beresiko mengalami cedera. Maka dari itu, kami mengusulkan agar pergantian pemain bisa dilakukan sampai lima kali per pertandingan,” demikian pernyataan FIFA.

Dalam usulan itu, FIFA mengungkapkan setiap tim berkesempatan untuk melakukan tiga kali pergantian pemain di babak pertama dan dua kali di babak kedua atau babak tambahan.

Aturan tersebut diharapkan sudah bisa diterapkan pada musim ini dan musim berikutnya, serta pertandingan-pertandingan internasional lainnya sampai 31 Desember 2021 mendatang.

Fifa Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan