BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi membatalkan ajang FIFAe World Cup 2021 dan FIFAe Nation Cup 2021. Pembatalan ini dilakukan mengingat kenaikan kasus COVID-19 secara global.

FIFAe World Cup 2021 sedianya akan digelar di London, Inggris Raya, 6-8 Agustus. Sedangkan FIFAe Nation Cup 2021 di Kopenhagen, Denmark, 20-22 Agustus 2021.

Tentu saja, pembatalan ini berdampak pada eTimnas Indonesia yang sedianya akan tampil pada FIFAe Nation Cup 2021 di Kopenhagen, Denmark.

PSSI pun menghormati keputusan FIFA. Meski begitu, hal ini tidak membuat PSSI untuk patang arah membangun ekosistem efooball.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Saya Jadi Kolumnis Bukan Komentator

Shin Tae-yong Menunggu Vaksinasi Kedua Sebelum ke Indonesia

“PSSI menghormati keputusan FIFA terkait pembatalan kompetisi FIFAe Nation Cup 2021, di mana eTimnas Indonesia seharusnya akan tampil di sana. Sangat disayangkan anak-anak tidak bisa tampil padahal persiapan matang sudah dilakukan demi menghadapi kompetisi ini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia yang belum mereda masih menjadi perhatian kita bersama. Kami sepakat dengan FIFA bahwa keselamatan dan kesehatan berbagai pihak yang terlibat menjadi prioritas kita bersama” tambahnya.

Tak hanya membatalkan dua event tersebut, FIFA juga memberikan apresiasi kepada peserta yang sudah lolos kualifikasi. Di mana, untuk FIFAe World Cup, FIFA membagikan hadiah secara individual. Sedangkan untuk FIFAe Nation Cup, FIFA memberikan secara adil untuk anggota asosiasi.