BolaSkor.com - Kemenangan AC Milan atas Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022 harus dibayar mahal. Krisis pemain Rossoneri semakin parah usai cederanya Fikayo Tomori.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (14/1) dini hari WIB, Milan memang mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil itu diraih lewat pertarungan selama 120 menit.

Milan sempat dikejutkan dengan penampilan Genoa yang mampu mencuri gol melalui aksi Leo Ostigard pada menit ke-17. Situasi bertambah buruk setelah tim asuhan Stefano Pioli kehilangan Tomori karena cedera tujuh menit berselang.

Baca Juga:

Milan Tekuk Genoa, Pioli Minta Maaf Start Rossoneri Lambat

Hasil Pertandingan: Liverpool Diimbangi Arsenal, Milan Menang

Sabda Terbaru Fabrizio Romano: AC Milan Incar Bek Manchester United

Beruntung Milan mampu keluar dari situasi sulit tersebut. Gol Olivier Giroud memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Dengan kondisi fisik yang lebih baik, Milan mampu mengunci kemenangan lewat dua gol tambahan melalui aksi Rafael Leao dan Alexis Saelmaekers. Rival sekota Inter Milan itu pun berhak melaju ke perempat final.

Tomori menambah panjang daftar pemain Milan yang harus menepi. Ia bergabung bersama nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Samu Castillejo, Pietro Pellegri, Franck Kessie, Fode Ballo-Toure dan Ismael Bennacer yang absen karena cedera, COVID-19 atau tugas Piala Afrika.

“Dia merasakan nyeri di lututnya, jadi tidak bisa melanjutkan. Fik adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya harap tidak ada yang serius, alangkah baiknya jika kami memilikinya mulai Senin," kata Pioli kepada Sport Mediaset.

"Namun kami membuktikan sekali lagi bahwa Anda dapat mengubah permainan dengan pemain dari bangku cadangan. Jadi semakin banyak pemain yang kami miliki, semakin baik.”

Cederanya Tomori bisa menjadi masalah besar bagi Milan. Empat ke depan, mereka terancam menjamu Spezia dalam lanjutan Serie A dengan bek tengah berpengalaman.