BolaSkor.com - Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Lee Hiong Wee, tak menampik telah banyak belajar dari Indonesia pada penyelenggaraan Asian Games 2018. Kesukesan Indonesia sebagai tuan rumah bakal ditiru Filipina pada SEA Games 2019.

Filipina bakal menjadi tuan rumah SEA Games ke-30 pada 30 November-11 Desember 2019. Sebelumnya, Filipina sempat menyatakan mundur sebagai penyelenggara mengingat konflik yang terjadi di Marawi.

Baca Juga:

Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Hal Wajib yang Harus Direbut Kevin / Marcus

PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri

Namun, hal itu urung dilakukan. Filipina tetap melanjutkan komitmen menggelar SEA Games 2019.

"Tahun lalu para arsitek kami datang ke Indonesia untuk melihat persiapan Asian Games 2018 yang sangat sukses itu. Jadi, kami ingin memastikan SEA Games 2019 nanti akan menyamai kesuksesan Asian Games lalu," tutur Lee Hiong Wee.

Sejauh ini, Lee Hiong Wee menyebut panitia penyelenggara belum menentukan berapa jumlah cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. Sebelumnya, sempat ada wacana tuan rumah akan menggelar 56 cabang olahraga.

Rapat mengenai kepastian hal tersebut baru akan dilakukan pada awal 2019. Lee Hiong Wee juga akan hadir pada rapat tersebut.

"Saya rasa setelah rapat pertama kami akan mengetahui hasilnya. Semua cabang olahraga SEA Games 2019 juga akan digelar di Clark City, tidak ada yang di Manila," tutur Lee Hiong Wee.