BolaSkor.com - Timnas Palestina berhasil mengalahkan Filipina 4-0, pada laga pamungkas kedua tim di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga, Selasa (14/6) siang WIB. Hasil ini jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Palestina membuka keunggulan pada menit 31 melalui Saleh Chihadeh. Tamer Seyam lantas membuat skor menjadi 2-0 untuk Palestina, satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

Unggul dua gol tidak membuat Palestina mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka berhasil menambah dua gol lagi via Mohammed Yameen (55') dan Mahmoud Abu Warda (72').

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Palestina di puncak klasemen Grup B dengan poin 9 dari tiga pertandingan. Sementara itu, Filipina berada di posisi kedua dengan empat poin juga dari tiga laga.

Baca Juga:

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Sikat Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia Vs Nepal

Di lain sisi, kekalahan Filipina ini membuka kans Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia (3 poin) saat ini masih menempati posisi keenam alias paling buncit di klasemen runner-up terbaik di bawah Filipina (4 poin) dan Malaysia (3 poin). Malaysia unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.

Namun, Timnas Indonesia akan menggusur posisi Filipina dari posisinya saat ini jika berhasil mengalahkan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dinihari WIB.

Bahkan, Timnas Indonesia masih bisa lolos sebagai salah satu runner-up terbaik dengan hasil imbang kontra Nepal, jika Kuwait gagal mengalahkan Yordania.

Dengan skema seperti itu maka Timnas Indonesia akan mengumpulkan empat poin dan berhak menempati peringkat dua klasemen Grup A karena unggul head to head dari Kuwait, jika bermain imbang melawan Yordania. Sedangkan kalau Kuwait kalah, Timnas Indonesia unggul satu poin.

Sementara di klasemen runner-up terbaik, Timnas Indonesia akan mengoleksi poin sama dengan Filipina. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong unggul selisih gol dari The Azkals, julukan Timnas Filipina.

Berikut klasemen sementara runner-up grup terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga sampai Selasa (14/6) pukul 13.30 WIB: