Filipina Terancam Batal Gelar SEA Games, Indonesia Tak Berminat Gantikan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 21 Maret 2019
Filipina Terancam Batal Gelar SEA Games, Indonesia Tak Berminat Gantikan
Gatot S Dewa Broto (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kepastian Filipina menggelar SEA Games 2019 semakin buram. Dana anggaran yang tak kunjung disetujui membuat ajang dua tahunan tersebut terancam batal dihelat.

Sebagai pengganti, Indonesia dikabarkan berniat menjadi tuan rumah. Selain Indonesia, Thailand juga berniat mengajukan diri menggelar SEA Games 2019.

Namun, saat dikonfirmasi ke Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, wacana tersebut tidak benar. Indonesia tidak berniat menggantikan Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Perjuangan Melawan Rasa Sakit Hendra Setiawan Demi Final All England 2019

"Tidak ada rencana itu (menjadi tuan rumah pengganti SEA Games 2019). Indonesia tidak mengajukan diri untuk menggantikan (Filipina)," tegas Gatot.

Persiapan SEA Games 2019 dikabarkan terkendala karena Komite Olimpiade Filipina (POC) disebut-sebut gagal mendapatkan persetujuan pencairan dana sebesar 5 miliar Peso atau sekitar Rp 3,7 triliun.

"Jika anggaran tak kunjung disetujui hingga bulan Maret, kami akan kesulitan untuk menjalankan peran sebagai tuan rumah. Tapi itu masih bisa dilakukan asalkan SEA Games 2019 dijalankan oleh orang yang tepat," kata anggota Komite Olimpiade Filipina (POC), Prospero Pichay.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan