BolaSkor.com - Filippo Inzaghi membuktikan diri punya kualitas untuk menjadi manajer yang hebat. Setelah sempat gagal di AC Milan, ia kini sukses mengantarkan Benevento promosi ke Serie A.

Kepastian itu didapat usai Benevento menaklukkan Juve Stabia dengan skor tipis 1-0 pada Selasa (30/6) dini hari wib. Torehan 76 poin yang mereka kumpulkan tak mungkin lagi dikejar oleh para pesaing.

Inzaghi tak melakukannya dengan cara biasa. Ia membuat Benevento tampil dominan hingga mengunci gelar juara Serie B saat kompetisi tersisa tujuh pekan.

Baca Juga:

Ante Rebic, Kisah Penuh Keraguan yang Berubah Menjadi Epik

Nostalgia - Ketika Anak Muammar Gaddafi Merumput di Serie A

Inter Milan Bukan Menang Beruntung di Kandang Parma

Filippo Inzaghi

Torehan 76 poin merupakan rekor poin terbanyak yang diraih sebuah klub di ajang Serie B. Benevento juga menyamai catatan Ascoli yang memastikan diri promosi tercepat dengann sisa tujuh laga.

Benevento memang tampil dominan sepanjang musim ini dengan meraih 23 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan. Le Streghe juga mencetak 56 gol dan hanya kebobolan 15 gol dari 31 laga yang sudah dijalani.

"Anak-anak meraih sesuatu yang bersejarah. Kami memenangi semua laga kandang, saya benar-benar tak tahu apa yang harus diucapkan," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"Saya turut senang untuk presiden dan direktur karena mereka telah mempercayai saya. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dan para pemain sungguh luar biasa."

Musim depan akan menjadi kali kedua Benevento tampil di Serie A. Sebelumnya mereka ambil bagian pada musim 2017-2018 dan hanya menempati juru kunci.

Inzaghi tentu ingin membawa Benevento melangkah jauh di Serie A musim depan. Apalagi ia berkesempatan berduel langsung dengan sang adik, Simone Inzaghi yang kini menangani Lazio.