Filosofi di Balik Jersey Tandang Baru Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Juli 2022
Filosofi di Balik Jersey Tandang Baru Manchester United
Jersey tandang Manchester United musim 2022-2023. (Twitter/manutd)

BolaSkor.com - Manchester United merilis jersey tandang baru untuk musim 2022-2023. Menariknya, ada filosofi tersendiri di balik seragam tanding terbaru Setan Merah.

Tidak ada kejutan berarti dalam desain jersey tandang terbaru Manchester United. Bentuknya memang sudah lebih dulu bocor di media sosial sejak beberapa bulan lalu.

Manchester United akhirnya kembali memilih putih sebagai warna dasar jersey tandangnya. Terakhir kali seragam tandang mereka berwarna putih terjadi pada musim 2016-2017.

Baca Juga:

Peringatan Erik ten Hag untuk Skuad Manchester United

4 Alasan Mengapa Manchester United Merekrut Christian Eriksen

Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Manchester United memang sempat bereksperimen dengan warna-warna berbeda untuk jersey tandang dan ketiga. Musim lalu warna biru dipilih untuk mendampingi jersey utama.

Jersey tandang terbaru Manchester United menjadi semakin elegan dengan adanya dua garis berwarna merah dan hitam di bagian dada. Warna hitam juga dipilih untuk bagian kerah.

Manchester United memang sudah identik dengan warna merah-putih-hitam. Hal ini nyatanya punya makna tersendiri yang sesuai filosofi klub yaitu, muda, keberanian, dan kesuksesan.

"Ke mana pun klub ini pergi, kami ingin membawa filosofi masa muda, keberanian, dan kesuksesan, dengan bangga dijalin ke dalam kain seragam untuk dipakai bersama oleh para pemain dan penggemar," kata desainer Adidas yang merancang jersey ini, Inigo Turner.

Jersey tandang terbaru Manchester United rencananya akan dipakai pertama kali saat berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan tur pramusim di Australia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Melbourne Cricket Ground, 19 Juli mendatang.

Manchester United Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan