Filosofi Kepalan Tangan dan Warna Emas di Trofi Piala Menpora 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Filosofi Kepalan Tangan dan Warna Emas di Trofi Piala Menpora 2021
Trofi Piala Menpora 2021. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan filosofi trofi Piala Menpora 2021. Trofi Piala Menpora merupakan gambaran dari sepak bola di Indonesia selama satu tahun terakhir.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini menjelaskan bahwa trofi Piala Menpora 2021 memakai unsur kepalan tangan.

Trofi Piala Menpora 2021 ditampilkan saat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

"Trofi ini dari bawah terlihat kecil dan lama-lama membesar. Ini karena sepak bola kita yang tadinya bermain lalu berhenti dan akhirnya main lagi. Nah yang paling atas itu kepalan tangan," kata Akhmad Hadian kepada awak media.

Baca Juga:

Piala Menpora Resmi Bergulir, PSSI dan Menpora Ingatkan soal Ujian

PSSI Kaji soal Peraturan Selebrasi untuk Piala Menpora dan Kompetisi

Akhmad Hadian Lukita juga membeberkan warna emas menjadi pilihan dalam trofi Piala Menpora 2021. Warna emas itu menandakan kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Warnanya emas dan itu harus menjadi zaman keemasan. Kalau juara pertama itu kan dapat medali emas juga. Jadi berlomba-lomba untuk mendapatkan kemenangan," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Sepak bola di Indonesia selama satu tahun ini seperti mati suri. Sebelumnya kompetisi sempat ingin digulirkan pada Oktober 2020 lalu, namun karena tidak adanya izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuat kompetisi harus ditunda.

Tidak hanya itu saja, bulan Februari pun sebenarnya PSSI dan PT LIB ingin menggelar kompetisi tapi pada akhirnya, kompetisi harus dihentikan dan kini baru diberikan izin untuk menggelar turnamen pramusim yang nantinya akan jadi jembatan untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021.

PSSI Breaking News Piala menpora Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan