Filosofi Permainan Jadi Alasan Kesulitan Lionel Messi di PSG

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 November 2021
Filosofi Permainan Jadi Alasan Kesulitan Lionel Messi di PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga bulan berlalu sejak Lionel Messi menghebohkan dunia dengan kepindahannya dari Barcelona menuju PSG (Paris Saint-Germain). Di klub Ibu Kota Prancis itu Messi belum tampil optimal.

Bukannya tidak berusaha, Messi (34 tahun) selalu memberikan segalanya dan profesional dalam permainannya, hanya saja proses adaptasinya di PSG tidak semulus yang dibayangkan di musim 2021-2022.

La Pulga belum melebur dari segi permainan dengan Kylian Mbappe, Neymar, dan rekan setim di PSG arahan Mauricio Pochettino. Messi baru mencetak tiga gol dari delapan laga di seluruh kompetisi dan ketiganya di Liga Champions, bukan Ligue 1.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona, Thierry Henry turut memberikan analisanya mengenai kesulitan Messi di PSG. Menurutnya itu terjadi karena filosofi permainan yang berbeda antara Barca dan PSG, juga dengan filosofi sepak bola yang diinginkan Pochettino.

Baca Juga:

Lionel Messi Bikin PSG Cemburu dengan Timnas Argentina

Opini Lionel Messi Mengenai Persaingan Ballon d'Or 2021

Paceklik Gol, Lionel Messi Nilai Ligue 1 Lebih Sulit ketimbang LaLiga

“Tanpa ingin membuat alasan untuk Mauricio Pochettino, ketika begitu banyak pemain datang terlambat (untuk awal musim), Anda tidak punya waktu untuk bekerja dengan mereka ketika Anda bermain setiap tiga hari," tutur Henry dikutip dari Mirror.

"Mereka akan menjalani tugas internasional kapan pun Anda punya waktu, tidak mudah untuk menemukan gaya permainan."

"Di Barcelona, Anda harus mengikuti sesuatu karena ada sejarah. Rinus Michels ada di sana, kemudian (Johan) Cruyff datang... Pochettino mencari sistem dan 11 pemain untuk bermain di dalamnya," terang dia.

"Sekarang kita membicarakan mengenai Neymar, Mbappe, Messi ... Anda tak bisa lebih tinggi lagi dari level pemain-pemain seperti itu," pungkas legenda Arsenal tersebut.

Messi masih kesulitan di PSG, tetapi PSG secara kolektif tetap tim yang kuat dan saat ini menduduki urutan satu Ligue 1 dengan raihan 34 poin dari 13 laga (11 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan).

Breaking News Lionel Messi PSG Ligue 1
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan