Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018: Kesan Penonton di Istora Senayan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Agustus 2018
Final Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games 2018: Kesan Penonton di Istora Senayan
Penonton membludak di Istora Senayan. (Side.id/Gregory Bionde)

BolaSkor.com - Putaran final badminton beregu putra Asian Games 2018 mempertemukan Indonesian dengan China di Istora Senayan, Rabu (22/8). Indonesia dijagokan dalam putaran final beregu putra ini.

Sejak pukul 17.00 WIB, Istora Senayan sudah ramai didatangi oleh para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan final antara Indonesia vs China. Seperti yang kita ketahui, China adalah pesaing terberat Indonesia di cabang olahraga badminton.

Tak heran, jika banyak masyarakat Indonesia yang ingin mendukung jagoannya secara langsung. Prestasi Indonesia di cabang olahraga badminton memang patut diacungi jempol, karena Indonesia sudah banyak menyumbangkan emas dari cabang olahraga ini dan diakui oleh negara-negara lain.

“Saya ingin menonton final badminton, karena saya mau mendukung Indonesia secara langsung. Finalnya juga seru lawan China, karena China dari dulu jadi pesaing terberat Indonesia di olahraga badminton,” ujar Rudi salah satu penonton, Rabu (22/8).

Di partai pertama, tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan dengan peringkat dua dunia, yakni Shi Yuqi. Lalu, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa akan menjadi tunggal putra kedua dan ketiga di partai selanjutnya.

Jonatan sendiri akan tampil di partai ketiga, dan Ihsan akan tampil di partai kelima. Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long, kemudian Ihsan akan berhadapan dengan Lin Dan.

Partai kedua nanti akan menjadi yang paling menarik, karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang merupakan peringkat pertama dunia akan berhadapan dengan peringkat dua dunia, yaitu Lin Junhui/Liu Yuchen. Di partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berhadapan dengan Zhang Nan/Liu Cheng.

Suasana di dalam Istoran Senayan saat ini sangat penuh, dan kebanyakan pendukung Indonesia yang memenuhi Istora Senayan. Mereka terus bersorak untuk mendukung Indonesia di final badminton hari ini. (Laporan Langsung Reporter Side.id/Soffi Amira Putri)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Indonesia China Bulutangkis Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan