Final Copa America 2021: Scaloni Coba Ringankan Beban Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Juli 2021
Final Copa America 2021: Scaloni Coba Ringankan Beban Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Duel klasik bakal tersaji pada laga puncak Copa America 2021. Tuan rumah Brasil akan melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Minggu (11/1) pagi WIB.

Satu nama yang mencuri perhatian pada perhelatan kali ini, Lionel Messi. Dikatakan, ini merupakan kesempatan terakhir bagi La Pulga untuk memberikan trofi kepada Argentina.

Tak pelak, ekspektasi besar ini bisa menjadi beban berlebihan bagi sang megabintang. Namun, sepanjang turnamen, Messi sepertinya mampu mengatasi tekanan hebat yang ditanggungnya.

Baca Juga:

Copa America 2021: 3 Duel Kunci Argentina Vs Brasil

Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Meski begitu, pelatih Argentina Lionel Scaloni, tampaknya tidak mau pemain andalannya itu terus-menerus menanggung beban. Terlebih laga nanti akan menjadi penentu.

Scaloni menegaskan, apa yang terjadi pada duel di Maracana, tidak memengaruhi nilai dari Lionel Messi.

"Menang atau tidak, dia akan terus menjadi pesepak bola terbaik dalam sejarah. Dia tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya," kata Scaloni dikutip dari Football Espana.

Namun Scaloni menambahkan, Argentina tentu saja ingin menjadi juara. Terlebih sejak 1993, La Albiceleste, belum pernah berjaya di turnamen besar.

Scaloni hanya mencoba meringankan beban bagi Messi jelang final. Semua itu agar kondisi non-teknis tidak mengganggu target tim Tango untuk menumbangkan Brasil.

Sepanjang karier membela tim nasional Argentina, Messi baru berhasil memenangkan medali emas Olimpiade pada 2008 lalu. Namun turnamen tersebut, digolongkan dalam kompetisi U-23. Messi juga menjadi juara Piala Dunia U-20, lebih dari satu dekade lalu.

Copa America 2021 Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan