BolaSkor.com - Barcelona akan menantang Athletic Bilbao pada laga final Copa del Rey 2021. Laga ini dijadikan Blaugrana untuk menonjolkan identitas Catalan mereka.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio de La cartuja, Minggu (18/4) pukul 02.30 dini hari WIB. Barcelona akan mencoba meraih trofi perdananya bersama Ronald Koeman.

Barcelona menonjolkan identitas Catalan-nya dalam pertandingan ini melalui seragam bertanding. Barcelona memastikan akan tampil dengan jersey keempat mereka yang bermotif senyera, atau bendera Catalan.

Baca Juga:

8 Pemain Tersisa dari Final Copa del Rey 2015

Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona: Berharap Magis Lionel Messi

3 Duel Seru Barcelona Vs Athletic Bilbao di Final Copa del Rey

Jersey yang akan digunakan Barcelona pada final Copa del Rey 2021.

Jersey keempat berwarna berwarna dasar kuning dengan garis-garis merah. Seragam ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak musim lalu meski penggunaannya masih sangat minim.

keputusan Barcelona menggunakan jersey keempat ini cukup mengherankan. Hal itu karena tim asuhan Ronald Koeman sempat mengenakan seragam utama mereka kala menghadapi lawan yang sama di ajang Piala Super Spanyol.

Apalagi Barcelona memiliki jersey kedua dan ketiga berwarna merah muda dan hitam. Kombinasi kedua warna seragam itu tidak berbenturan dengan jersey Bilbao yang bermotif garis merah-putih.

Balas dendam

Laga ini juga menjadi kesempatan Barcelona untuk membalas dendam kepada Bilbao. Lionel Messi dan kawan-kawan memang sempat ditaklukkan lawan yang sama pada final Piala Super Spanyol, Januari lalu.

Saat itu Barcelona harus takluk dengan skor 2-3. Insiden kartu merah Messi memperparah derita El Barca.