Final DFB Pokal: Bayern Munchen Bantah Tak Hormati Eintracht Frankfurt

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Mei 2018
Final DFB Pokal: Bayern Munchen Bantah Tak Hormati Eintracht Frankfurt
Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengklaim timnya tak salah karena enggan melakukan guard of honour dan menonton pesta juara Eintracht Frankfurt. Menurutnya, itu terjadi karena masalah komunikasi.

Bayern Munchen gagal meraih trofi DFB Pokal 2017-2018 setelah takluk 1-3 dari Eintracht Frankfurt, di Olympiastadion Berlin, Minggu (20/5) dini hari WIB.

Tiga gol Frankfurt yang dikreasikan Ante Rebic (11', 82') dan Mijat Hacinovic (90'), serta hanya mampu dibalas satu gol oleh FC Hollywood melalui aksi Robert Lewandowski (53').

Inisiden terjadi ketika jelang penyerahan piala kepada Frankfurt. Para penggawa Bayern yang seharusnya melakukan guard of honour dan melihat Frankfurt mengangkat piala justru memilih meninggalkan lapangan.

Alhasil, aksi tersebut langsung menyulut polemik. Bayern dianggap tidak menghormati Lucas Hradecky dan kawan-kawan sebagai juara.

"Saya tidak berpikir jika ini terjadi secara sengaja. Saya harus memberi tahu Anda jika pada saat ini saya tidak sama sekali memikirkan hal itu karena saya telah mengatakan kepada tim untuk bertahan," jelas Heynckes seperti dilansir Soccerway.

"Beberapa pemain tetap berada di situ, direktur olehraga juga. Namun ini adalah salah paham," kata sang pelatih.

Hal senanda juga diutarakan gelandang Bayern Munchen, Thomas Muller. Pemain tim nasional Jerman tersebut menegaskan tidak ada maksud dari timnya untuk tak menghormati sang jawara.

"Frankfurt telah mendapatkannya dari perspektif olahraga. Itu bukan tanda kami tidak sopan. Ini cukup sulit ketika melakukan guard of honour ketika Anda kalah. Saya tidak berpikir jika Frankfurt sedih karena kami tidak ikut merayakannya," ujar Muller.

FC Bayern Munchen Eintracht frankfurt Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan